Tuesday, September 7, 2010

Bulan

Aku suka sekali bulan.
Jadi kalau kebetulan sendirian di rumah, home alone gitu, aku tinggal keluar rumah (atau kadang-kadang manjat genteng) untuk liat barangkali ada bulan atau minimal bintang.

The Starry Night karya Vincent van Gogh


Aku suka sekali bulan, apalagi saat bulan purnama dan bersinar perak. Mungkin gara-gara itulah blogku yang lain kuberi alamat silver-light-of-the-moon.
Dan kalau sudah bulan purnama, aku senang sekali kalau ada awan yang menyelubunginya, melayang-layang kayak hantu sedih.

Aku suka sekali dengan bulan, dan aku juga suka segala yang berhubungan dengan bulan. Misalnya sonata pertama yang bisa kumainkan judulnya Moonlight Sonata. Blog pertamaku kuberi nama silver-light-of-the-moon, dan idenya melintas begitu saja. Aku suka sekali nama Nurul Qomariyah, dan itu artinya "Cahaya Bulan". 'Nur' artinya cahaya dan 'Qomari' artinya bulan, kalau enggak salah.

Karena marmutku yang malang sudah mati, Kuganti saja namaku dengan Kliuna-ai. Tahukah kamu? Kliuna-ai berarti "Bulan" juga dalam bahasa Apache.

Jadi harap-harap saja jangan sampai aku terobsesi pergi ke bulan, dan berangkatnya dilontarkan pakai meriam seperti tokoh dalam bukunya Jules Verne. Hahahaha....


3 comments:

  1. ngek... wkwkwkwk.. aku juga suka bulan. pernah waktu d rumahku lagi mati lampu, aku keluar rumah, trnyata di luar lagi purnama.. semuanya jadi teraaaang, padahal g ada lampu. sejak itu aku seneng liat bulan.

    ada yg bilang, bulan itu pacarnya matahari. bener g sih? abs katanya, bulan kadang muncul pas sore hari saat matahari masih belum tenggelam, dan bulan belum hilang saat pagi hari saat matahari sudah muncul, artinya bulan itu setia kan nemenin matahari? :D

    sonata itu apa Ai? oh yah, ai dalam bahasa jepang artinya cinta >.< dulu aku suka dipanggil ai sama si itu.. :"> ehehehe

    lukisan van gogh :-? jadi inget sama rudi tabootie.. huehehehehe..

    Apache itu apa? nama negara? karena aku g ngerti, mungkin aku bacanya jadi 'bahasa apa cih' xixixixi ^^

    aai, kalo ke bulan ajakin aku yaaaaaaaaaa.. ;)
    *panjang bener ni komen* ^^v xixixi

    ReplyDelete
  2. kemarin bulannya indah yah........

    lukisan itu yah....
    kayaknya pernah lihat...
    tp dimana yah

    ReplyDelete
  3. Sonata itu... waduh, susah deh jelasinnya -.-
    ahaha... rudi tabootie...
    Apache itu salah satu bangsa Indian di Amerika. Bangsa lainnya ada Kiowa, Comanche, dll...

    Ya kak Oby, kemarin aku juga bengong di luar.. wkwkwk...

    ReplyDelete