Friday, October 8, 2010

anak-anak hamster... (hari ke-6 dan 7)

Hari ke-6

Nyaris 'ga ada perubahan... tentu saja.

Hari ke-7

BENCANA BESAR!

kini anak yang paling kecil udah lemaaaaahh.. banget dan aku nyaris dan mungkin sudah membunuh anak yang terbesar!

ceritanya aku lihat si bungsu punya luka yang sudah mengering (untunglah) di kaki depan kanannya, mungkin ketika berebut susu. dia juga sudah kurus dan jauh lebih kecil dari yang lainnya..

jadi aku nekat memindahkan si bungsu ke akuarium bekas dengan induknya, maksudnya supaya bisa diberi susu sendiri. tapi... dianya malah terinjak-injak.
si sulung beserta saudara-saudaranya yang gendut kubiarkan berkeliaran.

akhirnya kutukar posisinya. dengan bersarungkan celana bekas adikku, kupindahkan si sulung cs. dan kumasukkan ke aquarium bekas. si bungsu dengan saudaranya yang sama-sama kurus kutaruh lagi dikandang, bersama induknya. tetap 'ga berhasil.

menyerah, kuletakkan lagi semuanya ke kandang dan kulesakkan kandangnya ke dasar wadah (maksudnya, aku hanya pakai rangka kandangnya dan alas wadah besar itu. supaya si hamster enggak menggali alas kandang dan kabur keluar dan berkelahi dengan hamster lain, jeruji kandang harus sampai ke dasar wadah).

kalau kurang jelas, aku punya foto penataan kandangnya di post ini.

Aku enggak sadar, waktu aku mencoba mendorong kandang itu ke dasar wadah, ada seekor hamster disitu. waktu aku lihat, jeruji kandang sudah kudorong tepat di lehernya! aku betul-betul panik dan frightened.

Adikku ikut melihat. Dia kubentak dan kuusir karena terus-terusan memberikan sugesti negatif; "yang itu pasti mati... udah lemes banget... wah, mati lagi deh.." dan sebagainya, dan sebagainya.

Kejadian itu baru tadi siang. Aku 'ga berani lihat ke kandang lagi.

Aku cuma bertelepati ke induknya; kalau dia mati... kalau yang itu mati... makan saja bangkainya... makan saja.. begitulah.

terakhir aku lihat hamster yang jadi korban pencekikanku itu, dia masih bernapas tapi mulai terkubur oleh alas kandang dan sudah lemas... pasti tersiksa sekali yablogger-emoticon.blogspot.com

Pokoknya sudah genap (atau ganjil? bingung aku dengan bahasa ini) 7 hari pengamatannya dan kesimpulan-kusimpulannya kutulis saja sekalian... tapi besok saja deh.

No comments:

Post a Comment