Sunday, October 28, 2012

Mission Dadakan : menghidupkan kembali

Dengan disertai tekad serta doa, saya, Nan, dengan ini menyatakan akan menghidupkan kembali blog ini.
Adapun alasan serta pertimbangan saya adalah sebagai berikut:
-Blog lokal (offline) yang saya punyai sekarang tidak memadai untuk berbagi.
-Kerinduan saya untuk menggunakan blogspot, juga
-Ehm.. ehm... teman sehati saya juga blogger dan saya ingin menunjukkan sayapun seorang blogger.


Blog ini murni mati sejak awal 2012. Semua tulisan saya sejak itu ada di blog lokal yang terpisah baik oleh waktu dan ruang (blognya ada di Linux, maksudnya)..
sedangkan saya tidak bisa tidak online dengan modem kecuali di Jendela.

Karenanya, sedikit demi sedikit post-post yang ada di sana akan boyongan ke sini..

~ *** ~
Barusan saya browsing, nyari-nyari tak tentu arah teman-teman baru saya (yap, saya yang baru masuk SMA kini punya bahan observasi baru... *paanseh. Ah, begitu banyak hal yang terlewatkan untuk ditulis) ketika kebetulan papasan dengan si 'dia' di blogspot.
Keren juga blognya. Lha blog saya? Sudah diabaikan, kelihatannya juga masih culun punya, sok imut. Templatenya masih yang lama, yang kalau mau dl-load pakai smartpret kudu ngabisin waktu 2 menitan. Serius.

Motivasi dadakan. Ya udahlah, saya obrak-abrik blog dan website yang menyediakan template gratisan. Tapi nggak ada yang cocok. Yang ini terlalu dingin, yang itu nggak cocok, yang dari blog sana kecentilan, yang dari website itu warnanya terlalu cerah, etc.

Kuputuskan, untuk coba membuat template sendiri saja....

 Tapi entar-entar deh.

Waduh, sekian waktu nggak lagi pakai blogger, begitu balik wujudnya sudah ajaib gini. Tak ayal saya jadi gagap lagi. Klik-klak klik-klak penasaran dulu beberapa waktu. Salah satu perubahan yang mungkin kecil, tapi menarik bagi saya, yaitu kolam ikannya ABowman udah jadi featured widget =P sekali ini, dunia ada di belakangku karena aku sudah memakai widget hamster di samping kiri ini jauh sebelumnya.

Untuk sekarang, perombakan besar-besaran yang kurencanakan berhenti dulu sampai pada tahap template. Dari template yang full rombakan turun jadi cuma ganti background. Habiis... kadang bikin berat kalau di-load, dan koneksi smartpret pinjaman ortu ini krisis. Mengkhawatirkan.

Rencana lainnya adalah mengulik kembali HTML... demi memunculkan 'Read More' itu tuh. Sialan, karena berhenti di tengah jalan proses yang mudah itu entah mau dibawa kemana proses kita ini... ("hubungan kali, Nan?" "biarin, aku udah nggak terikat" *ngigo)

Sekian. Aku akan mulai aktif dan berteman kembali... if Allah wishes.

No comments:

Post a Comment